Jumat, 10 Mei 2013

JALAN2 SEMARANG ( somay enak - Mesjid Agung Jawa Tengah)

sehari yg lalu mbak kost ngajakin turun ke semarang bawah, pertamanya di iming2i somay batagor paling uenaaak di daerah tlogo sari, dan perjalanan pun kita mulai ;3 sebenernya aku males banget ke semarang bawah, selain panas dan jaraknya jauh banget. iwhhh kulit guweh yg maha monyooo =3= dan ternyata malah ujan sodara2, para pengendara mobil sama sekali gak berperi kemanusiaan sama sekali. main trabas dan bikin air nyiprat kemana2 =_= kalo boleh aku udah turun dan ngajak berantem main kelereng! *usap2 jeans

akhirnya setelah menempuh perjalanan jauh, kita sampai tempatnya. yeah dan benar semarang bawah gak hujan -_-. nah berhubung aku lupa nama batagornya tak kasi alamatnya wes jl. satrio manah I no.2 tlogosari nah kalian bisa cari deh di sana, gak jauh dari masuk gang gitu. berhubung lapar banget, makan pun udah gak ada cantik2nya kwokwokwow enak loh, aku pesen batagor, soalnya aku lebih suka makanan yg di goreng, ikannya kerasa, mantap deh. harga per porsinya 5000. murah kann :D




nah dari makan somay batagor, kita lanjut wisata makanan yang lain, tuh kan buntutnya jadi panjang, niatnya makan somay doang eh malah makan2 yg lain =..= untung dompet lg tebel *tepok2dompet* kita nyobain leker harganya 4000, aku pesen yg pisang keju. KEJU is the best! yang lain pesen keju coklat pisang. nyam2 :9 enaknyeee... mb sri tiba2 aja pengen martabak telur hrgnya 10k-24k kita pesen yg murah ajah ntr sumbangan gitu.



kiri ke kanan
mb sri, mb lia, mb yuni
jihh mb kost poto2 alay, mereka alay gw mah kece selalu LOL *kemudian diturunin dr motor*

selesai keliling dan jalan2 nemenin beli jilbab mereka, yeah yuno eike gak berjilbab seorang LOL hari udah maghrib aja, kita pun mampir ke mesjid agung jawa tengah YIPIIII~~~ menyenangkan sekali ;3 mesjidnya keren gilaaa, terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah. Masjid ini sangat megah dengan luas lahan mencapai 10 Hektar dan luas bangunan induk untuk shalat 7.669 meter persegi tersebut bargaya arsitektur perpaduan antara Jawa, Jawa Tengah dan Yunani.dan kita pun memutuskan sholat maghrib di sana, alhamdulillah :D

kita sholat di tingkat mesjid paling tinggi jadi bisa liat2 semarang dengan kerla kerlip lampunya :D aku gak masuk ke menara pandang, gk punya duit lg chuu. ohya mesjid ini bagian utara ada hotelnya, jadi bs nginep :3









disaranin sih pake baju yg sopan ya kalo mau ke sana ;D untung waktu itu aku pake syal yg berguna jg buat kudung hihihi dan waktu kita sholat gak ada sajadah, lagi2 syal ini menolong :v wkwkwkkw

















sayang sekali tempat ini malah di jadikan tempat berpacaran, rasanya agak jengah aja liatnya. bukannya munafik woy! apa enaknya coba pacaran di sana, kalian gak makan juga =..= mending jalan2 ke tempat romantis sambil dinner. iwhhhh...

tunggu perjalanan selanjutnya yaaa ;D~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar