Minggu, 21 April 2013

Jatim Park 2 BATU SECRET ZOO MALANG

jumat kemaren kita jalan2 ke malang, yup duo female. menuju kota yang sama sekali belum pernah kita kunjungin dan itu seru banget hahaha kadang terjadi hal2 konyol dari yg orang lain lakukan atau kita sendiri yang melakukan wkkwkwkw.

perjalanan menuju malang untuk mengunjungi batu zoo dan BNS udah kita rencanakan bulan maret  yang lalu, dan aku jalan sama si dewi temen 1 kampus. awalnya kalo dewi gak di izinin orang tuanya aku mau ke malang sendiri aja kayak anak ilang kwokwokwokw menyennagkan juga lo solo trip, dan itu udah biasa aku lakuin.

hari senin kita pesen tiket ke swalayan yg menyediakan jasa pembelian tiket, karna harga tiket dari poncol semarang itu mahal banget 130k sedangkan kalo lewat dari jogja itu kita kena 80k ekonomi AC pake kereta malioboro exspress . dan tiket pun kita dapet dengan biaya tambahan 6000 dari tempat pemesanan.

jumat siang jam 1 kita berangkat dari pasar ungaran semarang menaiki bus ekonomi ke jogja seharga 18k, karna weekand perjalanan sempat macet dan waktu tempuh pun menjadi lebih lama bo'. jam 7 sampai di terminal jombor hujan2an lanjut ke stasiun jogjakarta menggunakan trans jogja 3k, beuhh untung banget di sana kita sampe jm 8, karna batas penukaran struk tiket itu jam 8 malam, oh god thanks TAT.

udah selesai bersih2 karna kehujanan lanjut sholat dan istirahat sebentar, sampai jam 10 malam kereta malioboro datang dan berangkat. gilaaaaaaa ini ekonomi ac dingin banget sumpah! dan aku baru ingat kalo aku punya alergi udara -_- akhirnya menggigil, kirain kan ekonomi ac biasa aja lah ya dinginnya eh tak taunya, akal2an KA nih pasti biar kita nyewa selimut =3= jam 6 pagi kita sampai di malang, ohya sempat terjadi huru hara hahahha, keretnaya kan dateng kecepatn, sedangkan dewi pengen ngecas di luar. dari pada takut ntr ktingglan kereta jadi kita naik aja lansgung wakakka ntar kayak di FTV itu lagi kejar2an kereta *ngakak* dan kita pun poto2 di dalam kereta diliat sama penumpang lain di depan kita duduk kwokwokwo peduli gw? LOL

duh badan gatal2 kirain krna blum mandi kan yah, gak taunya sodara2 saya kena kaligata karna alergi udara tadi SHIT! akhirnya kita mutusin cari mesjid dan apotik untuk beli ctm.

SELAMAT DATANG DI MALANG

sebelum sakit kaligata muka masih imut kwokwokwo

akhirnya kita dapet mesjid dan mandi numpang mandi sebentar, lanjut cari apotik dan beli ctm. laperrr TAT akhirnya kita cari makan deket sama stasiun dan aku pun teler sehabis minum ctm, oh god muka guweh bengkak dan gatal yah walopun udah bengkak sih kwkwkwkw kayak habis degebukin maling dah *ngekek
pengen nangis rasanya, udah mau jalan2 tapi keadaan badan malah kayak gini :'( akhirnya tidur pas bangun udah agak baikan dan kita lanjutkan perjalanan, badanku gak boleh kena angin jadi tutupan kyk pke cadar doang.
dari stasiun kita naik angkot biru ADL jurusan terminal lundung sari 2500/orang lanjut naik angkot kuning yg langusng menuju jatim park 2 batu zoo 3500/org jalan menuju batu zoo itu kita lewat di pegunungna banyak hutan dan jalannya kecil, kita kira masih di kota gitu, and then kita sampeee ;D mukanya kucel2 wkwkwk dan saking bahagia sakit saya langsung ilang sodara2 kwokwokw alhamdullilah, makasih ya allah. sampe di pintu gerbang tuh berasa ada yang nyanyiin paradise nya cold play.

kita beli tiket lanjutan dengan rute batu zoo dan museum satwa  dgn harga 90k, udah naik sodara2, padahal kemaren masih 75k. kita sampe sini kira2 jam 10 pagi

disambut parade band kwkwkwk

disini keren banget sumpah, kayak di luar negeri gak nyesel udah bayar mahal wkkwkwkwk banyak berbagai macam stwa yang di hadirkan dari benua2 lain di dunia, tempatnya rapi terawat dan rute2nya itu di bikin serarah dan gak ngebingungin. pokoknya KEREEEEEEEEEEENNNN.

dan di sini kita bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang di sediakan secara gratis. ada safari mini yang disini bisa ngasi makanan hewan dari dekat menggunakan mobil ada macem2 kancil, unta, illama, kuda, bison, dll seru banget ngasi makannya hahahah yang bikin ngakak adalah ketika si unta nyipok dedew bwahahhha untung aku duduk di tengah XD boleh juga poto2 dengan binatang yg lain

puas keliling kita lanjut ke museum satwa, di sini banyak fosil hewan dari zaman prasejarah dan juga serangga2 dan binatang2 yang sudah di awetkan, kerennn. dan untungnya kita sempat melihat ice age

udah puas keliling museum satwa kita lanjutin perjalanan mencari makan, pilihan jatuh pada bakso malang di depan batu secret zoo harganya lumayan la 10k tapi kenyang dan wenakkk tenan ;D lanjut deh ke BNS pukul 17.00 kita keluar dari museum satwa itu jam 4 sore, akhirnya kita putusin buat jalan kaki ke BNS ternyata kaki udah protes bo' minta istirahat, dan kita naik angkot, yaelahhh dari perjalanan kita ternyata BNS tuh udah mau deket banget -A- gubrakkk deh. masuk BNS itu 20k, beuhh mahalll padahal kmrn2 masih murah, dan kita ke lampion gardennya seharga 12k

kita keliling BNS dan gak berasa udah setengah 8 malam, nunggu jemputan travel di BNS harga tiket 110k kena biaya tambahan menjemput 10k.
aku lupa ! di suruh ibu ku cari rokok jadul di malang, akhirnya kita dapet 2 rokok jadul. pas mau cari lagi, kita ketemu sama mbah2 n kita nanya ttg rokok jadul, mungkin lantaran gak nyambung si mbah menuduh kita cewe perokok kwowkowkow udah kita jelasin kalo ini teh cuman buat koleksi, tetep aja ngomel2. akhirnya tak tinggal pergi wae.

malang ini punya oleh2 khas berupa keripik buah, dan kita beli yang 10k isi 4 ada rasa salak, apel, nangka. dan anda tau sodara2,,, itu isinya dikit banget! cuman 3 lembar keripik doang *banting bungkusan. kalo di malang sy saranin hati2 deh pas mau beli, pantes perasaan ku gak enak mau beli huhuhuh duit guweeee~~~~~

akhirnya travel pun datang dan mengangkut kita pulang menuju semarang. liburan kali ini selesai dan waktunya kembali ke reality berkutat dengan tugas dan kerjaan. sampai di semarang jam 6 pagi. terima kasih malang dan liburannya, tunggu trip selanjutnya yaa ;D

berikut rekap biaya yang saya keluarkan :
tiket KA jogja-malang (kena biaya tambahan 6k tapi bagi 2 ma dewi)              : 83.000
makan pagi                                                                                              : 9.000
obat ctm                                                                                                  : 1.000
tiket travel pulang malang- semarang (kena biaya jemput 10k bagi 2 ma dewi) : 115.000
angkot ke landung sari                                                                               : 2.500
angkot meuju batu zoo                                                                               : 3.500
tiket batu zoo +museum satwa                                                                    : 90.000
ngasi makan binatang                                                                                : 5000
poto sama binatang ( burung nuri dan harimau sukarela tp tak gabung)           : 7.500
makan bakso malang + minum + aqua                                                        : 14.000
masuk BNS                                                                                              : 20.000
lampion garden                                                                                         : 12.000